Korban saat ditemukan di TKP..
Sumber :
  • Syaren

Pencari Kayu di Humbahas Ditemukan Tewas Setelah Hanyut di Sungai Aek Silang

Senin, 6 November 2023 - 17:18 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Juniman Gulo (38) ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan, setelah hanyut di Sungai Aek Silang di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Desa Simangaronsang, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Senin (6/11/2023).

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono kepada awak media menerangkan, korban Juniman Gulo dilaporkan hanyut, Jumat (3/11/2023) lalu.

“Memasuki hari keempat pencarian korban, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan di sungai Aek Silang, Desa Simangaronsang Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan," jelasnya.

Budiono mengatakan sejak hari pertama melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan langsung berkoordinasi dengan PLN agar menurunkan debit air agar lebih mudah menyusuri sungai.

Akan tetapi lanjutnya, sebelum tim turun ke sungai untuk melakukan penyisiran, Tim SAR terlebih dahulu melakukan pantauan dengan menggunakan drone. Hal ini disebabkan karena aliran air sungai sangat deras dan ekstrim.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas yang baik seluruh unsur yang terlibat, sekitar pukul 10.20 WIB, akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi korban hanyut dan langsung dievakuasi dari TKP," terang Budiono.

Dijelaskan, korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga, dan dibawa ke kampung halamannya di Kota Sibolga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral