Pria berinisial AS (37) asal Desa Sambikarto, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, ditangkap jajaran Polsek Batanghari.
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Dalih Bisa Ramal Jodoh dan Peras Korban Hingga Rp 83,4 Juta, Dukun Palsu di Lampung Timur Diringkus Polisi

Selasa, 7 November 2023 - 18:38 WIB

Lampung Timur, tvOnenews.com - Berdalih bisa meramal jodoh, seorang dukun palsu berinisial AS (37) warga Desa Sambikarto, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur ditangkap polisi.  Tipu daya dukun palsu tersebut membuat korban mengalami kerugian mencapai Rp83,4 juta rupiah.

Kapolsek Batanghari, AKP Erson mengatakan pelaku ditangkap lantaran melakukan pemerasan terhadap korban SK (63) warga Kecamatan Batanghari.

"Pelaku mengaku dapat membantu korban, untuk memudahkan mendapatkan jodoh, dengan modus menggunakan praktek perdukunan," kata AKP Erson, Selasa (7/11/2023).

Kapolsek menjelaskan, adapun peristiwa kejahatan itu terjadi berawal saat korban berkenalan dengan tersangka melalui media sosial, dan kemudian saling bertukar nomor telepon.

Dalam aksinya, tersangka mengaku dapat membantu korban untuk dimudahkan dalam mendapatkan jodoh, dengan modus menggunakan praktek perdukunan.

Selanjutnya tersangka meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang, melalui sistem transfer antar rekening bank, dengan alasan untuk membeli berbagai perlengkapan, sebagai syarat melakukan ritual praktik perdukunan.

"Tersangka bahkan sempat mengancam, apabila korban tidak menuruti atau tidak mengirimkan uang, maka nyawa anak korban dapat terancam, karena akan dijadikan tumbal," beber AKP Erson.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral