Doni Herdaru Tona, Ketua Animal Defender Indonesia saat membawa barang bukti pelaku pencurian anjing..
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Penyelamat Hewan Soroti Kasus Pencurian dan Siksa Anjing Sampai Mati di Medan, Minta Polisi Tangkap Pelaku

Rabu, 8 November 2023 - 06:35 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kasus pelaku pencurian hewan peliharaan anjing dengan cara menyiksa menggunakan kayu lalu memukul berkali-kali sampai mati menjadi sorotan dari organisasi penyelamat hewan, Animal Defender Indonesia.

Ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona mengatakan, aksi penyiksaan dan pencurian anjing milik Yosefa Situmorang, warga Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Kecamatan Medan Selayang itu adalah perbuatan keji.

Melalui informasi soal petistiwa ini, dirinya Iangsung mendatangi rumah pemilik anjing untuk pendampingan dan membuat laporan ke pihak polisi.

Doni Herdaru mendesak dan meminta pihak kepolisian bisa serius menangani persoalan pencurian anjing yang sudah banyak terjadi Kota Medan. Menurutnya, pelaku kejahatan ini merupakan sindikat yang mengincar hewan peliharaan.

"Kami juga menyelidiki para pelaku dan sindikatnya sudah lama. Banyak yang kami targetkan, sepertinya sulit tertangkap. Ini jadi pertanyaan kami, penjahat receh gini kok nangkapnya susah sekali padahal nangkap teroris keknya gampang banget," kata Doni Herdaru, pendiri Animal Defender Indonesia saat diwawancarai, Selasa (7/11/2023).

Doni Herdaru juga mengatakan, pihaknya bersama korban telah melaporkan peristiwa penyiksaan dan pencurian anjing ini ke Polsek Medan Sunggal.

"Jadi kami meminta keseriusan dari pihak kepolisian yang kami sangat yakin, pasti serius untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Di mana ini adalah bentuk pencurian yang kerap terjadi di Medan dan harus berhenti," pintanya. (ayr/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral