Tim Sar gabungan melakukan penyisiran..
Sumber :
  • Tarmizi

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Meninggal Dunia

Rabu, 8 November 2023 - 11:56 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Pandi, seorang bocah berusia 10 tahun warga Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, yang dinyatakan hilang di Sungai Batanghari akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bocah kelas 4 SD ini ditemukan mengapung di permukaan air hanya beberapa meter dari lokasi korban jatuh, setelah Tim Sar dan BPBD Batanghari melakukan penyelaman dan pengoboran di beberapa titik.

Komandan Tim Basarnas Jambi, Franbuah menyampaikan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Sar gabungan yang dibantu warga setempat. Korban selanjutnya dievakuasi dari dalam sungai dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Sebelum korban ditemukan kita sempat melakukan penyisiran sungai hingga radius 500 meter dan melakukan penyelaman dengan kedalaman mencapai 10 meter," kata Franbuah.

Dikatakannya juga bahwa proses pencarian korban sempat terkendala karena jarak pandang di dasar sungai yang terbatas serta kondisi air sungai yang deras.

Sementara, Penjabat Kepala Desa Pasar Terusan, Azmil Umur, mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Sar gabungan dan sejumlah warga yang telah berhasil menemukan korban yang hilang.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan, jarak korban ditemukan sekitar 3 meter dari lokasi jatuh. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," jelas Kades.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:40
05:59
02:08
01:12
03:01
Viral