Antrean warga membeli elpiji di salah satu pangkalan di Karimun..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Gas 3 Kg di Karimun Langka, Warga Seru Pangkapal Elpiji

Rabu, 8 November 2023 - 14:28 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Puluhan warga Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau antre di pangkalan Pantoloan Sitompul untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram yang akhir-akhir ini sulit diperoleh.

Menyikapi kelangkaan elpiji bersubsidi itu, menurut Kabid ESDM Kabupaten Karimun, Vandarones Purba mengatakan akan mendistribusikan sebanyak 13 LO ke 50 pangkalan yang tersebar di Karimun.

"Yang akan sandar hari ini ada sebanyak sekitar 13 LO untuk 50 pangkalan dan akan didistribusikan ke pangkalan sesuai dengan kebutuhan pangkalan antara 30 tabung hingga 500 tabung per pangkalan tergantung kemampuan pangkalan,” ucap Vandarones.

Keterlambatan atau kekosongan stok elpiji di beberapa pangkalan di wilayah Karimun, Vandarone menyebutkan, hal itu disebabkan karena proses pengiriman yang membutuhkan waktu 4 hingga 5 hari di SPBE Tanjung Uban.

“Kita akan terapkan untuk pengiriman lebih cepat dengan menggunakan kapal lebih kecil sehingga pengiriman lebih cepat. Kita minta ke seluruh pangkalan untuk lebih cepat mengumpulkan tabung yang kosong sehingga kita akan memesan lebih cepat, menggunakan kapal kapasitas yang lebih kecil hingga tidak menunggu waktu lama pemberangkatan, sedangkan untuk tabung yang rusak, dalam bulan ini akan ada penggantian dari Pertamina,” ucapnya.

Kesulitan mendapatkan elpiji 3 kilogram diungkapkan Santi, salah seorang warga yang antre berjam-jam. “Iya, sekarang agak susah cari gas, sampai keliling kemana-mana kadang dapat, kadang tidak, lihat lah antrean ini kalau lambat ya tak dapat lah,” ucapnya. (aji/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral