Korban disemayamkan di rumah duka..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Siswi SMA di Tapteng Tewas Tersambar Petir saat Cari Sayur di Sawah

Rabu, 8 November 2023 - 15:22 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Seorang siswi SMA di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, tewas tersambar petir di areal persawahan, Selasa (7/11/2023) sore pukul 17.00 WIB. Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnain Pohan, mengatakan korban bernama Astari Zendrato berusia 15 tahun warga Jalan Pasar Tukka Lingkungan IV, Kelurahan Tukka, Kecamatan Tukka, Tapteng.

"Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sekitar pukul 16.30 WIB korban bersama adiknya dan dua orang temannya sedang mencari sayuran di sekitar areal persawahan berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban. Pada saat korban mencari sayur, tiba-tiba hujan turun yang disertai dengan petir," kata AKP Zulkarnain, Rabu (8/11/2023) kepada tvOnenews.com.

"Sehabis mencari sayuran pukul 17.00 WIB, korban bersama saksi hendak pulang ke rumah. Saat di perjalanan menuju pulang, posisi korban berada paling belakang, dan tiba-tiba terjadi petir dan menyambar bagian punggung korban hingga tergeletak serta mengalami kejang-kejang di lokasi kejadian," terang Zulkarnain.

Saat itu, adik dan kedua teman korban berteriak meminta tolong kepada warga yang sedang melintas dari lokasi kejadian. "Korban sempat mendapat pertolongan dari warga dengan cara memasukkan korban ke dalam lumpur di sekitaran lokasi kejadian," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, sekitar pukul 17.30 WIB, korban kemudian dibawa ke RSUD Pandan dengan menggunakan mobil milik warga. "Namun pada pukul 18.00 WIB, pihak RSUD Pandan menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia, dan selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka," tutup AKP Zulkarnain Pohan. (ssg/wna)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral