Polresta Bandar Lampung menggelar rekonstruksi penganiayaan pelajar berujung korban jiwa saat tawuran pada Senin (30/10/2023) lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Terkuak! Tawuran Pelajar Berujung Maut, Ternyata Ada Perjanjian Duel antara Korban dan Pelaku 

Rabu, 8 November 2023 - 22:00 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Polresta Bandar Lampung menggelar rekonstruksi penganiayaan pelajar berujung korban jiwa saat tawuran pada Senin (30/10) lalu. Rekonstruksi dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Soekarno-Hatta (Jalinsum), Bandar Lampung, Rabu (8/11/2023).

Dalam rekonstruksi, terdapat fakta baru bahwasannya korban dan para pelaku sudah saling menantang untuk berduel. Hal itu kemudian ditegaskan kembali oleh Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, yang menyebut tantangan untuk berduel itu disebutkan lewat media sosial.

"Sudah mulai kontak lewat medsos, sudah mulai menantang," kata Kompol Warsito.

Dalam tantangan via medsos tersebut, Warsito mengatakan, kedua pihak sepakat untuk berduel dengan tanpa senjata. Masing-masing hanya menggunakan ikat pinggang saja. "Janjiannya pakai gesper, tapi ada yang pakai senjata tajam," sebut dia.

Dalam rekonstruksi tersebut, terdapat 22 adegan yang diperagakan. Mulai dari tantangan berduel korban dan tersangka, pertemuan di lokasi tawuran hingga proses korban meninggal dunia dan tersangka kabur. Untuk informasi, korban adalah Gilang Ihsan Zikri, pelajar salah satu SMK di Bandar Lampung. Ada lima pelajar yang ditetapkan menjadi tersangka, empat di antaranya telah ditangkap.

Adapun identitas para tersangka yakni BBA (15), YS, MRH (17), GA, dan MOS (16). Selain YS, semua tersangka sudah diamankan oleh polisi. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral