Aksi Penggalangan Donasi di Sekolah Islam Terpadu.
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Aksi Bantu Palestina, Seribuan Siswa Galang Donasi dan Serukan Boikot Produk Israel di Medan

Minggu, 12 November 2023 - 11:32 WIB

Medan, tvOnenews.com - Prihatin dengan kondisi yang dialami warga Palestina yang terus digempur serangan tentara zionis Israel, seribuan siswa dan siswi Sekolah Islam Terpadu (IT) Khairul Imam di Jalan STM, Kota Medan menggalang donasi untuk Palestina.

Kegiatan safari dakwah yang dihadiri langsung penceramah dari Palestina, Syekh Ahed Abdul Atho bersama siswa-siswi, melakukan doa bersama untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan kekejaman tentara Israel.

Dari donasi yang dikumpulkan pihak sekolah yang berasal dari peserta didik dan para pengajar di sekolah Khairul Imam, terkumpul sebesar Rp62.665.000 dalam waktu sehari.

“Kita berharap dana tersebut dapat membantu kelangsungan hidup warga muslim Palestina terkhusus di jalur Gaza. Bahwa, akses segala lini di sana terputus dan mengalami kesulitan. Belum lagi katanya jika bicara disektor pendidikan dan ekonomi, warga Palestina saat ini sangat menderita," kata Wakil Ketua Yayasan, Khairul Imam saat diwawancarai, Minggu (12/11/2023).

Tidak hanya itu, melalui aksi ini juga dilakukan seruan untuk mendorong para siswa-siwsi agar memboikot produk-produk Israel sebagai bentuk dukungan ke Palestina.

"Kita sebagai umat Muslim yang mendukung pembebasan Palestina dan mendukung warganya mendapatkan haknya maka kitapun sesama umat Muslim membantu dan mendorong untuk memboikot produk yang mendukung Israel," tegasnya.

Sementara Sekretaris Yayasan Khairul Imam, Irsal Fikri menyebutkan bahwa Indonesia harus ikut serta mendukung Palestina, karena negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia sebagai sebuah negara adalah Palestina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral