Petugas berusaha memadamkan api..
Sumber :
  • Martinus

Diduga Pencurian Minyak dari Pipa Pertamina, 10 Rumah Warga di Belawan Ludes Terbakar

Selasa, 14 November 2023 - 20:00 WIB

Medan, tvOnenews.com - Diduga api menyambar ke pipa penyaluran bahan Bakar minyak milik Pertamina yang bocor akibat pencurian, hampir 10 rumah di kawasan padat penduduk di Belawan, Kota Medan, ludes terbakar.

Kejadian ini diketahuan bukan pertama kali terjadi, satu bulan lalu seorang warga mengalami luka bakar serius dan satu tewas luka bakar.

Tiupan angin kencang membuat asap hitam terus membumbung tinggi. Api telah membakar hampir 10  unit rumah di kawasan Kampung Kurnia, Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera utara.

Banyaknya bahan bangunan di kawasan padat penduduk terbuat dari papan ditambah pipa penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina yang bocor mengeluarkan minyak akibat maraknya pencurian minyak, membuat api terus membesar dan sempat membuat panik warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan hampir lima jam kemudian, setelah sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari pos Belawan di bantu Pemkot Medan diturunkan menjinakkan api, yang kini bangunan telah rata dengan tanah,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Medan, Muhammad Yunus, Selasa (14/11/2023).

Ditambahkan Yunus, selain petugas pemadam kebakaran yang terus menjinakan api berasal dari pipa penyaluran BBM  yang mengalami kebocoran.

“Sementara itu, salah satu warga Sopiyan mengatakan, akibat kejadian yang bukan pertama kali terjadi akibat maraknya pencurian bahan bakar minyak dan pipa meledak. Satu bulan lalu pernah terjadi juga, ada seorang warga alami luka bakar serius dan satu tewas terbakar,” ujar Sopiyan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral