Ketiga Wanita yang Galang Dana Palestina.
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Waspada! 3 Wanita di Binjai Diduga Galang Dana Bela Palestina Demi Kepentingan Pribadi

Selasa, 14 November 2023 - 20:08 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Aksi bela Palestina dengan menggalang donasi marak dilakukan di berbagai daerah. Namun berbeda dengan tiga orang wanita yang membawa kotak bertuliskan save Palestina dan meminta donasi ke pengguna jalan di persimpangan lampu merah Tugu Pahlawan Kota Binjai yang viral di media sosial.

Pada video tersebut terlihat seorang warga dengan menggunakan telepon seluler merekam aksi ketiga wanita yang mendatangi setiap kendaraan yang berhenti di persimpangan Tugu Pahlawan tersebut.

Namun saat ditanya terkait legalitasnya, ketiga wanita tersebut malah marah-marah hingga membuang kotak yang mereka bawa dan pergi begitu saja.

Menanggapi video viral tersebut, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi mengatakan, pihak kepolisian sudah memantau adanya warga yang memanfaatkan momen bela Palestina tersebut dengan meminta-minta kepada pengguna jalan.

"Sudah terpantau kami aksi ketiga wanita tersebut dan saat ini masih kami dalami apakah dana yang mereka kumpulkan disalurkan untuk bela Palestina atau kepentingan pribadi," ucap Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi saat dikonfirmasi awak media.

Kasat Reskrim Polres Binjai juga mengimbau warga untuk menyalurkan dana bantuan mereka untuk Palestina ke tempat yang tepat agar tidak dimanfaatkan segelintir orang demi kepentingan pribadi mereka.

"Kita imbau kepada warga agar tidak memberikan bantuan bela Palestina ke sembarang tempat dan menyalurkan bantuannya ke tempat yang resmi, agar niat baik warga benar-benar tersalur sesuai dengan tujuannya," harap Kasat Reskrim Polres Binjai. (tht/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral