Kebakaran Hanguskan Pipa Penyalur BBM Milik FT Medan Grup PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, di Belawan Medan..
Sumber :
  • Zulfahmi

Kebakaran Pipa Distribusi BBM di Belawan, Diduga Akibat Ulah Pencuri Lubangi Pipa Sambil Merokok

Rabu, 15 November 2023 - 19:58 WIB

Medan, tvOnenews.com – PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan terjadinya kebakaran di jalur pipa penyalur BBM yang berada di Areal Lingkungan 10, Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Selasa (14/11/2023), merupakan ulah pelaku pencuri BBM dengan melubangi pipa penyalur BBM.

Hal itu disampaikan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

“Berdasarkan sejumlah informasi yang kita terima di lapangan, bahwa kebakaran di jalur pipa penyalur FT Medan Group di Belawan, itu yang kita ketahui adanya ulah pelaku pencuri BBM,” kata Susanto August Satria, kepada tvOnenews.com, Rabu (15/11/2023) sore, di Medan.

Satria menjelaskan, kebakaran di jalur pipa BBM Fuel Terminal Medan Group Belawan, disebabkan dari para pelaku yang sedang menghidupkan api rokok, saat akan mencuri bahan bakar minyak (BBM).

“Yang kita ketahui ledakan muncul disebabkan adanya api yang berasal dari para pelaku, info yang kita terima, saat itu pelaku sedang menghidupkan api rokok ketika saat sedang melakukan tapping di areal bawah jembatan tol,” sebut Satria.

Dijelaskan Satria, berdasarkan catatan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, kebakaran pada pipa penyalur BBM milik FT Medan Grup PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sudah berapa kali terjadi.

"Dari data kita, kebakaran ini bukan hanya kemarin saja, tetapi sudah terjadi beberapa kali pastinya, dalam dua tahun terakhir ini, tentunya penyebab kebakaran jelasnya akibat oknum pencuri BBM yang tidak bertanggungjawab,” tegas Satria. (zul/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral