Seorang joki CPNS dipergoki di Bandar Lampung saat pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Formasi Kejaksaan CPNS 2023..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Polda Lampung Buru Joki CPNS Jaringan RDS Alias RT

Jumat, 17 November 2023 - 12:32 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menelusuri kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lain dalam penangkapan joki CPNS di Lampung. Saat ini, polisi mengantongi tiga nama yang diduga terlibat dalam aktivitas joki CPNS di Lampung dari jaringan RDS alias RT (20).

"Mereka adalah tim sebetulnya," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Jumat (17/11/2023).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya dalam proses pemburuan terhadap dugaan pelaku joki CPNS jaringan RT. "Ketika ini mencuat, tiga lainnya melarikan diri," sebutnya.

Kombes Pol Umi menyebut, fungsi peran RT hanya mengerjakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam proses seleksi CPNS. Sedangkan tiga lainnya berperan sebagai pemulus kelulusan pihak yang menyewa jasa mereka. "Yang joki hanya RT," ucap dia.

Diketahui, joki CPNS di Lampung berinisial RT (20) tertangkap tangan pada Senin (13/11/2023). Informasi berkembang, RT disebut anak dari pejabat Pemerintah Provinsi Lampung. Sosok salah satu kepala dinas disorot atas temuan tersebut. Selain itu, RT diketahui adalah mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Pihak ITB juga sudah mengeluarkan pernyataan yang menyesalkan perlakuan RT.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto. "Kami baru mengetahui berita ini kemarin dan menyesalkan, siapapun yang bersangkutan, apakah mahasiswa ITB atau bukan mahasiswa ITB. Tindakan ini bukan cerminan institusi," kata Naomi Haswanto. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral