Lokasi bentrokan sesama mahasiswa UNIKA Medan, Jumat (17/11) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne/Yoga Syahputera

Mencekam! Dua Kubu Diduga Sesama Mahasiswa Unika Medan Terlibat Bentrok

Sabtu, 18 November 2023 - 10:03 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kawasan Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, tepatnya di depan kampus UNIKA Medan mendadak mencekam, Jumat (17/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dua kubu yang diduga mahasiswa kampus itu terlibat bentrok

Dua kubu yang terlibat bentrok merupakan mahasiswa jurusan tehnik dengan mahasiswa pertanian UNIKA Medan. Mereka saling serang dengan menggunakan batu dan kayu. Bahkan Kejadian ini berlangsung hingga ke akses jalan utama. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun satu unit sepeda motor bebek dibakar di lokasi kejadian. 

Camat Medan Selayang, Muhammad Husnul Hafiz Rambe, yang dikonfirmasi tvOnenews di lokasi kejadian membenarkan insiden tersebut. 

β€œIa, tadi memang sempat ramai, dan syukur alhamdulillah sudah aman dan kondusif. Pihak kita dari Kecamatan Medan Selayang bersama Danramil serta Polsek Sunggal bergerak cepat menyusuri dan mengamankan lokasi kejadian. Dan sekarang pada pukul 22.00 WIB, kondisi sudah aman dan kondusif,” kata Husnul. 

Husnul menjelaskan pihaknya masih bersiaga di lokasi kejadian sembari membubarkan keramaian di sekitar lokasi bersama TNI dan Polri. 

Sementara itu, Danramil Medan Selayang, Kapten Infantri Eddy Hutabarat yang sampai saat ini berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa keramaian yang terjadi sudah dapat diredam. Ia menjelaskan dugaan sementata motifnya hanya salah paham. 

"Kita duga ini salah paham dua kubu yang sama-sama mahasiswa UNIKA. Kita sudah telusuri lokasi sampai ke dalam untuk mengosongkan lokasi guna mengantisipasi hal yang berkelanjutan. Kita juga masih berjaga di lokasi bersama pihak Camat Selayang dan Polri. Ini untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. Bahkan bersama pihak Rektor UNIKA kejadian ini sudah kita bahas bersama. Mencari penyebab keramaian sekaligus mencari solusi agar adik-adik kita mahasiswa ini tidak lagi mengulangi keramaian ini,” sebut Eddy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral