Polisi dibantu warga akhirnya menemukan jasad korban dan mengevakuasinya..
Sumber :
  • Tim tvOne/Lantra

Pemilik Wisma Jambu Alas Aceh Tenggara Dibunuh Kerabatnya, Mayat Dibuang di Hutan Ise-ise

Sabtu, 18 November 2023 - 16:18 WIB

Aceh Tenggara, tvOnenews.com - Pemilik Wisma Jambu Alas Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Deni Prizal Sekedang (37), yang sempat dilaporkan hilang selama lima hari oleh abang kandungnya, kini ditemukan sudah menjadi mayat. Jasad korban ditemukan di hutan pegunungan Ise-Ise, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, pada Sabtu (18/11/2023) pagi.

Kecurigaan abang kandungnya, Hendri, berawal dari mobil jenis Honda BRV warna putih milik korban yang dikembalikan oleh kerabatnya pada Selasa (14/11) kepada abang kandung korban di rumahnya di Desa Kutarih, Kecamatan Babussalam. Pelaku beralasan karena korban tinggal di Kota Medan, Sumatera Utara.

Melihat adiknya tak kunjung pulang, pihak keluarga sempat melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Sehingga mereka melaporkan kasus kehilangan itu ke Mapolres Aceh Tenggara.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi dengan sigap mengamankan terduga pelaku berinisial WW (30) yang tidak lain adalah kerabatnya sendiri, di Desa Rih Mbelang, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara.

Setelah diamankan dan dimintai keterangan oleh penyidik, tersangka WW mengaku membunuh korban saat tidur dengan cara mencekik lehernya di dalam mobil dan mengambil uang sebesar Rp6 juta dan satu unit handphone milik korban. Setelah korban tidak bernyawa lalu tersangka membawa mayat korban bersama mobilnya menuju Desa Ise-ise, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, untuk dibuang.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Iptu Bagus Pribadi, kepada tvOnenews, Sabtu (18/11/2023), membenarkan atas kejadian tersebut dan mengatakan dari hasil keterangan tersangka pihak Polres Aceh Tenggara langsung menuju tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi mayat korban. Kini jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Dari dua tersangka, satu orang diantaranya bernisial WW (30) sudah ditahan di Mapolres Aceh Tenggara, sementara satu orang tersangka lainnya berinisial KB (40) masih dalam kejaran polisi, adapun motif pembunuhan ini karena pelaku ingin menguasai harta benda milik korban," ungkap Kasat. (lan/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral