Aksi Chandra, mahasiswa Universitas Negeri Malang asal Lampung yang membentangkan spanduk menuntut keadilan agar Kapolri untuk menangkap pembunuh ayahnya..
Sumber :
  • Pujansyah.

Mahasiswa asal Lampung Bentang Spanduk Saat Wisuda, Minta Kapolri Tangkap Pelaku Pembunuhan Ayahnya

Minggu, 19 November 2023 - 12:43 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Sebuah video yang merekam seorang wisudawan membentangkan spanduk berisi tulisan meminta tolong kepada Kapolri untuk menangkap pembunuh ayahnya.

Wisudawan tersebut diketahui bernama Candra Friyandy Harianja yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UMN) asal Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.  Aksi fenomenal itu dilakukan di tengah prosesi wisuda sarjana pada Sabtu (11/11/2023).

Setelah mendapat giliran namanya dipanggil, Candra beranjak dari kursi dan maju ke depan. Setelah prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan dan menerima ijazah serta ucapan selamat.

Remaja ini beranjak menuju jalan ke luar. Namun ketika sampai di tengah auditorium, Chandra meletakan ijazah dan mulai membuka gulungan spanduk.

Isinya sangat mengejutkan “Pak Kapolri tolong saya!! tangkap semua pelaku pembunuhan Bapak saya almarhum Pembadin Harianja. Tulang Bawang - Lampung #Bantukawalkasusini," tulisnya.

“Kakak saya (Candra) melakukan tindakan tersebut karena kesal pengusutan kasus ini jalan di tempat. Cuma ada satu orang yang ditetapkan jadi tersangka. Padahal pelakunya sudah jelas lebih dari satu orang," kata Agung, adik kandung Candra.

Diketahui, Pembadi Harianja (61) ayah Chandra ditemukan meninggal dunia dalam sumur belakang rumah di Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang pada 20 Agustus 2023.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral