Material Banjir Belum Dibersihkan..
Sumber :
  • Lantra

Material Banjir Berserakan Pascabanjir Bandang Aceh Tenggara, Anggota DPR Aceh Minta BPBD Serius

Minggu, 19 November 2023 - 12:51 WIB

Aceh Tenggara, tvOnenews.com - Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Yahdi Hasan Ramud, saat melakukan penyerahan bantuan kepada warga korban banjir bandang pada hari Sabtu (18/11/2023) di tiga desa di Kecamatan Simpang Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), menyoroti lambannya penanganan pembersihan material gelondongan kayu dan lumpur pasca banjir.

Pasca banjir bandang yang menghantam tiga desa di Kecamatan Simpang Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, terdapat sembilan rumah warga yang rusak parah.

Yahdi Hasan langsung terjun ke lokasi kejadian untuk bertatap muka bersama warga, sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, sarden, mukena, kain sarung, kain panjang, minyak makan, roti biskuit, saos dan kecap.

Di lokasi banjir bandang, Yahdi sempat berkunjung ke beberapa rumah warga yang hancur akibat terjangan banjir tersebut.

"Beberapa rumah warga yang kita kunjungi belum juga dibersihkan, material lumpur masih terlihat tebal menghiasi lantai rumah mereka, ironisnya lagi kita melihat ada beberapa warga yang masih bertahan dengan keadaan tidur menempatkan kasurnya di atas tumpukan tanah," kata Yahdi dengan nada prihatin.

Hasil dari pertemuannya tersebut menjadi atensi serius untuk di sampaikan kepada pemerintah Aceh.

“Akan dibahas pada meja DPRA semoga perpanjangan lidah saya nanti bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Yahdi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral