Proses Pemeriksaan Kesehatan dan Identitas oleh Tim inafis dan Dr. Rumah Sakit Daerah Aceh Timur.
Sumber :
  • Ilham Zulfikar

Update Kondisi Imigran Rohingya, Pj Bupati Aceh Timur: Sementara Kita Tampung di Aceh Timur

Senin, 20 November 2023 - 11:44 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com – Pasca diamankannya 36 jiwa imigran Rohingya saat hendak keluar Aceh dengan menggunakan truk Colt Diesel pada Minggu pagi (19/11/2023), kini telah ditampung di Lapangan Futsal Aceh Timur.

Usai dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pendataan diri, puluhan imigran tersebut ditampung sementara di lokasi tersebut, sambil menunggu keputusan Pemerintah Daerah dan pihak UNHCR.

Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, menjelaskan bahwa untuk saat ini mereka ditampung sementara di Lapangan Futsal Idi Sport Center Aceh Timur sambil menunggu tindak lanjut dari pemerintah dan pihak tersekait.

“Untuk sementara biarkan kita tampung di sini dulu selanjutnya akan kita komunikasi kembali dengan Pemerintah Aceh dan pihak terkait karena jika kelamaan maka kita akan kewalahan juga,” terang Pj Bupati Aceh Timur kepada tvOnenews.com, Senin(20/11/2023).

PJ Bupati juga menjelaskan untuk bantuan masa panik telah disalurkan nasi siap saji kepada para imigran tersebut serta telah mengecek kesehatan mereka.

“Alhamdulillah mereka semua telah dicek kesehatannya dan hasilnya baik, untuk pendataan identitas juga telah dilakukan oleh pihak kepolisian,” tambah Pj Bupati Aceh Timur.

Selain para imigran, polisi juga telah mengamankan supir beserta truk Colt Diesel yang dipakai mengangkut para imigran untuk keluar Aceh. (izr/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral