Polres Tulang Bawang, menangkap pelaku pencurian kepergok korban hingga membunuhnya dan buang jenazahnya ke dalam sumur..
Sumber :
  • Pujiansyah

Ini Kronologis Pembunuhan Ayah Mahasiswa UM Asal Lampung yang Bentang Spanduk Saat Wisuda

Senin, 20 November 2023 - 20:00 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Seorang wisudawan Universitas Negeri Malang (UM), bernama Candra Friyandy Harianja asal Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, membentangkan spanduk berisi tulisan meminta tolong kepada Kapolri untuk menangkap pembunuh ayahnya.

Aksi fenomenal itu dilakukan Candra di tengah prosesi wisuda sarjana pada Sabtu (11/11/2023), setelah prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan dan menerima ijazah serta ucapan selamat.

Diketahui, ayah Candra tewas dalam sumur di Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Polisi telah menangkap satu terduga pelaku bernama Slamet alias Toni Gendut (45), warga Kabupaten Musi Waras. Namun keluarga Candra menyakini bahwa pelaku lebih dari satu orang.

Pelaku membunuh korban Pembadi Harianja (61), warga Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng. Penyebabnya, tersangka kepergok hendak merampok atasannya itu.

Penjabat Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang sebelumnya yang menangani kasus tersebut, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan, pelaku menghabisi nyawa korban karena aksi pencuriannya ketahuan. Setelah  itu pelaku memasukkan jenazah korban ke dalam sumur rumahnya.

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui dapur. Aksi pelaku ini diketahui oleh korban, sehingga pelaku langsung membacok kepala korban sebanyak 3 kali, kemudian pelaku memukul dada sebelah kiri korban dengan menggunakan kayu balok sebanyak 1 kali. Korban lalu dibuang oleh pelaku ke dalam sumur," kata AKP Wido Dwi, Minggu (24/9/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral