Screenshot video saat api membakar mobil pikap di areal SPBU Kutau Manna..
Sumber :
  • Miko

Sedang Antre BBM di SPBU, Mobil di Bengkulu Terbakar

Selasa, 21 November 2023 - 14:18 WIB

Bengkulu Selatan, tvOnenews.com - Sebuah mobil jenis pikap BD 9109 MZ terbakar, dan nyaris mengakibatkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Kutau Manna, Bengkulu Selatan ikut terbakar. Kejadian ini sempat membuat panik sang sopir dan petugas SPBU.

Dari keterangan sementara pihak kepolisian, mobil naas ini dikemudikan Efran (34) tahun warga Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma yang hendak mengantre bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Kutau Manna, secara tiba-tiba dari kabin mesin muncul api yang langsung menyambar dan api membesar, untuk menghindari kobaran api melahap mesin dispenser pengisian BBM, petugas dibantu pengendara lain mendorong mobil tersebut menjauhi SPBU.

“Warga sekitar mendorong mobil untuk menjauhi SPBU, lalu warga sekitar bersama sama memadamkan api menggunakan alat seadanya agar tidak menyambar ke SPBU tak lama kemudian datang 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan," kata Kapolsek Kota Manna, Iptu Reno Wijaya, saat dihubungi tvonenews.com melalui sambungan telpon, Selasa (21/11/2023).

Mobil pikap ini, lanjut Reno Wijaya, diduga terbakar akibat adanya korsleting listrik pada bagian mesin dan seketika api membesar dan melahap bagian dalam mobil.

“Pada saat kejadian sopir yang membawa R4 tersebut langsung melarikan diri, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik R4," pungkas Kapolsek Kota Manna.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, atas kejadian ini kerugian mencapai Rp30 juta, dan untuk sementara polisi memasang  garis batas polisi guna penyelidikan lebih lanjut. (rgo/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral