Pengendara motor jatuh.
Sumber :
  • IST

Viral Simpang Jalan Sudirman Medan Dikeramik, Banyak Motor Berjatuhan, Ini Komentar Bobby

Selasa, 21 November 2023 - 20:39 WIB

Medan, tvOnenews.com - Beredarnya video viral di media sosial, memperlihatkan pengendara sepeda motor yang terpeleset dan terjatuh di simpang Jalan Sudirman Medan, Sumatera Utara, senin (20/11/2023) sore kemarin, tepatnya persis di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Dalam video beredar luas tersebut, kondisi jalan tampak licin pasca diguyur hujan bahkan mengkibatkan pengendara motor mengalami kesulitan saat melintasi persimpangan dengan permukaan bermotih hitam-putih. 

Merespon Beredar video tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun angkat bicara, menjelaskan bahwa Jalan Sudirman belum selesai atau tahap finishing dikerjakan oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK). Sebab ada beberapa langkah lagi yang harus dilakukan sebelum diresmikan atau masyarakat umum boleh melintasinya.

“Viralnya vidio pengendara jatuh di depan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman medan, itu benar, pengendara jatuh saat itu kondisi hujan gerimis, saya (Bobby) berharap kepada masyarakat bila mau menyampaikan kejadian, boleh saja. tetapi jangan hoaks,” kata Bobby kepada sejumlah awak media di Gedung DPRD Medan, selasa (21/11/2023) Siang.

Bobby menambahkan, seharusnya usai dilakukan uji coba internal dilakukan penutupan kembali. Akan tetapi tidak dilakukan oleh instansi terkait. Sampai dengan siang ini, sekali lagi ditegaskan jalan Sudirman belum selesai dikerjakan.

“Tadi malam juga sudah saya cek langsung ke lokasi, memang jalannya licin. Kemarin memang sempat kita buka untuk diuji, namun secara internal bukan untuk umum dan tadi saya juga sudah meminta agar jalan itu ditutup kembali. Saya tegaskan jalan itu belum selesai dikerjakan,”ujar Bobby.

Ditanyakan awak media, tentang bahan dasar jalan yang disebut sebut di media sosial dari keramik, Bobby kembali meluruskan bahwa bahan dasar jalan yang ada di simpang Jalan Sudirman Medan tersebut, jelasnya bukan berasal dari keramik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral