Penari tradisional asal Dairi bawakan tarian Tortor Cawan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martinus Sitorus

Dibawakan Ribuan Anak Sekolah, Tortor Cawan Meriahkan Aquabike Jetski di Dairi

Kamis, 23 November 2023 - 20:01 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Sebanyak 1.200 penari tradisional asal Kabupaten Dairi membawakan tarian Tortor Cawan meriahkan event Aquabike Jetski World Championship 2023 berlangsung meriah di Tao Silalahi, Kecamatan Silahibungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara Kamis (23/11/2023).
Selain penampilan tarian tradisional, acara juga diisi dengan menampilkan gondang dan pagelaran yang memecah rekor MURI.
“Ini adalah hari kedua kegiatan. Hari ini luar biasa dan jangan dilewatkan. Seluruh atlet nanti akan hadir untuk balapan dan di sela-sela itu akan kita hadirkan penampilan yang memecahkan rekor MURI. Di mana, ada 1.200 penari yang sudah siap,” kata Bupati Dairi, Eddy Berutu.

“Ditambah lagi, ada penampilan gondang dan pagelaran modern yang menceritakan sejarah ulos batak," ungkapnya.
Sejumlah pakaian adat beserta aksesorisnya dikenakan anak remaja untuk memeriahkan event Aquabike Jetski.

Gelaran berkelas internasional itu juga dimeriahkan dengan kehadiran ribuan masyarakat yang antusias menunggu penampilan para pembalap jetski internasional dan nasional untuk adu kecepatan di lintasan Danau Toba.

Beberapa tim official dari para pembalap ikut membaur dengan masyarakat setempat dan mengabadikan momen tersebut. Bazar UMKM juga tidak ketinggalan dalam memamerkan produk unggulan khas Dairi. (mjs/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral