Kebakaran di Jalan Amaliun, Medan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bahana

Lagi Memasak Nasi dan Ditinggal Salat Jumat, Dua Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

Jumat, 24 November 2023 - 16:22 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dua unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk Kota Medan tepatnya di Jalan Amaliun, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (24/11/2023) siang ludes terbakar. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat melalap seluruh isi bangunan rumah.

Kasi Pemadam Kebakaran Pemko Medan, Rudi Simbolon, menyebutkan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik pemasak nasi. "Kita ambil tadi keterangan dari pemilik rumah bahwa tadi sebelum salat Jumat, pemilik rumah memasak nasi di lantai dua rumahnya dan diduga api berasal dari situ," katanya ketika diwawancarai tvOnenews.com.

Saat proses pemadaman api, petugas sempat kesulitan lantaran sempitnya lokasi dan ramainya antusias warga di lokasi. "Tadi sempat kesulitan karena jalannya begitu agak sempit, dan antusias warga yang ramai menjadikan sedikit hambatan kepada petugas," bebernya.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dalam proses pendinginan. "Ada enam unit yang kita turunkan saat ini, empat dari Mako 00 dan dua dari Unit Amplas," sambungnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini, namun kerugian yang dialami korban sampai ratusan juta rupiah. (bsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral