Bersama Ijeck, Menpora Bahas Persiapan WRC 2025 di Sumut.
Sumber :
  • istimewa

Bersama Ijeck, Menpora Bahas Persiapan WRC 2025 di Sumut

Minggu, 26 November 2023 - 17:39 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo mengunjungi Paddock Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck di sela-sela pertandingan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 di Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kunjungan Menpora tersebut, ia membahas beberapa persiapan Sumut menjadi tuan rumah WRC di 2025 mendatang. 

Kepada wartawan, Menpora mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan reli tingkat dunia atau World Rally Championship (WRC) pada Tahun 2025. 

"Saya rasa momentum tersebut sangat  bagus dan harus kita manfaatkan dengan sebaiknya. Ini harus kita ambil karena ini akan sangat berdampak pada pariwisata Danau Toba. Saya rasa bukan hal yang mustahil untuk kita mengambil WRC itu," katanya di Simalungun, Sabtu.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, lanjut dia yakni akan melakukan pendampingan saat melakukan bidding atau penawaran untuk bisa  menjadi tuan rumah WRC Tahun 2025.

"Mengapa pendampingan itu perlu, karena memang biasanya harus ada peran pemerintah dalam hal itu. Demikian juga nantinya saat pelaksanaan kejuaraan harus ada pendampingan dari pemerintah baik dari segi anggaran maupun saat mencari sponsor," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang telah menggelar APRC 2023 Danau Toba dengan sangat baik dan yang lebih menggembirakan reli itu bukan hanya diikuti tim tim dari dalam negeri, namun juga dari sejumlah negara seperti Thailand,  New Zealand, dan India.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral