Edy Rahmayadi (Tengah).
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Dukung Anies-Muhaimin daripada Prabowo-Gibran: Saya Ingin Berubah

Kamis, 30 November 2023 - 06:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengungkapkan alasannya lebih mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar daripada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini Edy merupakan ketua tim pemenangan dari pasangan Anies-Muhaimin di wilayah Sumut.

Edy pun mengaku jika mengikuti sisi emosionalnya dia akan mendukung capres dan cawapres nomor urut 2 yaitu Prabowo-Gibran. Pasalnya, Prabowo merupakan mantan komandan Edy saat masih berkarir di militer.

“Secara emosional seharusnya saya ke nomor 2, kalau menurut emosional. Saya ke nomor 2 kenapa? Karena dia (Prabowo) mantan atasan saya," kata Edy Rahmayadi dalam konsolidasi pengurus kampanye daerah Sumut (Timnas AMIN) di Medan, Rabu (29/11/2023).

Kendati demikian, Edy lebih memilih pasangan Anies-Muhaimin lantaran dia ingin ada perubahan.

“Sekarang pertanyaan kenapa tak ke sana (dukung Prabowo). Kalau ditanya saya ingin berubah. Tagline berubah hanya nomor 1 (Anies-Muhaimin),” ujarnya.

Mantan Pangkostrad ini menjelaskan perubahan yang diinginkannya meliputi sosial, ideologi, politik, ekonomi, budaya, pertahanan, dan keamanan. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia pun menjadi sorotan Edy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral