Deklarasi Pemilu Damai, Karimun, Kepri..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Tahapan Kampanye Dimulai, Bawaslu Karimun Deklarasi Pemilu Damai

Kamis, 30 November 2023 - 10:29 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Memasuki masa kampanye, Bawaslu Kabupaten Karimun mengimbau agar semua pihak tidak menabrak peraturan dan perundangan yang berlaku. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar, pada Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (29/11) di Karimun, Kepulauan Riau.

"Pada prinsipnya Deklarasi Pemilu Damai merupakan pelaksanaan pemilu yang nantinya tidak menabrak aturan yang sudah ada dan sesuai dengan deklarasi yang sudah diikrarkan,” ucapnya.

Selain untuk menciptakan pemilu di Karimun berjalan secara damai dan kondusif deklarasi ini juga untuk menciptakan pemilu yang sehat, demokratis dan bermartabat.

"Mari kita bersama-bersama berkontribusi untuk menyukseskan pemilu di Karimun sehingga terciptakan pemilu yang demokratis dan bermartabat sehingga tidak adanya penabrakan peraturan- peraturan hingga pesta demokrasi tercipta dengan damai,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau agar pemilih yang telah terdaftar di DPT agar mengunakan hak pilihnya serta mendukung upaya mengurangi angka golput. Sesuai data yang dirilis oleh KPU Kabupaten Karimun, jumlah DPT pemilu tahun 2024 sebanyak 191.416 pemilih.

Angka itu didapat berdasarkan rekapitulasi DPT di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) yang disampaikan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko pada 21 Juni 2023 lalu. (aji/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral