Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Banjir Bandang di Humbahas, Satu Orang Ditemukan Tewas, 11 Orang Hilang, 16 Rumah Rata dengan Tanah

Sabtu, 2 Desember 2023 - 15:45 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Seorang warga korban banjir bandang yang terjadi di  Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) berhasil ditemukan. 

Camat Baktiraja, Sanggam Lumbangaol mengatakan tercatat 12 korban dalam bencana banjir bandang ini. "Satu orang meninggal dunia ditemukan siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan ditemukan di pinggir danau," katanya, Sabtu (2/12/2023).

Sanggam menyampaikan, ada 11 orang lagi korban yang belum ditemukan. "Hingga siang ini pencarian terhadap 11 orang korban yang belum ditemukan masih terus dilakukan oleh tim gabungan," jelasnya.

Menurutnya, banjir lumpur bercampur batu-batu besar terjadi setelah daerah itu diguyur hujan deras. "Selain korban, ada 16 rumah warga rata dengan tanah, 19 rusak berat. Yang rusak sedang dan ringan masih dalam pendataan," jelas Sanggam.

"Ada juga sekolah, gereja yang rusak diterjang longsor," jelasnya.

Camat menambahkan, korban bukan saja orang dewasa, namun anak-anak juga ada. "Ada (korban anak)," ujarnya.

Ia menjelaskan, proses pencarian korban sulit dilakukan karena bebatuan berukuran sangat besar bercampur lumpur. "Batu yang longsor sangat besar pak, jadi alat berat yang dipergunakan agak kesulitan untuk mencari korban," tutup Camat Sanggam Lumbangaol. (ssg/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral