Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo..
Sumber :
  • Tim tvOne/Rendy Primadana

Mencoba Melawan Petugas, Suami Penganiaya Terhadap Istri hingga Buta Ditembak Polisi

Senin, 4 Desember 2023 - 17:12 WIB

Bangka Tengah, tvOnenews.com - Pelaku tindak pidana penganiayaan berat KDRT terhadap istri hingga menyebabkan kebutaan, yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Tempilang, Kabupaten Bangka Barat berhasil ditangkap Tim Sergap Polda Babel dan Polres Bangka Barat, Senin (4/12) dini hari.

Dengan mengerahkan dua Tim Sergap yang dibekali dengan senjata api lengkap, kepolisian berhasil menangkap pelaku di kawasan Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Ironisnya, pelaku KDRT yg masuk daftar DPO atau buronan polisi ini, saat akan ditangkap mencoba untuk melawan dan menyerang polisi dengan menggunakan senjata tajam yakni parang.

Karena sudah mengancam nyawa aparat kepolisian saat akan ditangkap, pelaku akhirnya ditembak mati polisi. "Pelaku Supri (49) warga Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan sudah berhasil diamankan Senin dini hari tadi,” kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo, Senin (4/12).

Mengenai kronologis penangkapan, diungkapkan Jojo, berawal dari tim gabungan Polda dan Polres Bangka Barat mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang berada di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan langsung bergerak cepat menuju sasaran sesuai dengan lokasi yang diinformasikan. Menurut Jojo, pada saat petugas berusaha untuk mengamankan pelaku, pelaku melakukan perlawanan menggunakan sebilah parang panjang dengan cara mengayunkan parang tersebut secara membabi buta ke polisi.

"Petugas juga sudah memberikan tindakan peringatan melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali,  namun tidak dihiraukan oleh pelaku,” ungkap Jojo.

"Karena alasan keselamatan dan sudah mengancam nyawa polisi, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah pelaku dengan disaksikan juga oleh Ketua RT dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral