Video tangkapan layar menunjukkan hingar bingar pesta layaknya dugem di kampus..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pebri

Viral! Mahasiswa Poltekpar Palembang Tutup Masa Pembelajaran Akhir Semester dengan Pesta Dugem di Kampus

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:50 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Viral potongan video di media sosial di salah satu kampus di Palembang yang diduga mengelar pesta dugem. Dalam video terlihat sejumlah laki-laki serta perempuan tengah berjoged dan terdengar suara hingar bingar musik. Ada juga nyala menyerupai kembang api.

Diketahui acara tersebut berlangsung di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang di Jakabaring. Terkait hal tersebut, Kepala Program Studi Tata Hidang (Kaprodi TAH), Romi Okta, menjelaskan jika video viral di media sosial pertama kali diunggah oleh Female Disc Jockey (FDJ) yang diundang untuk mengisi sesi terakhir acara Function. Dalam video dengan keterangan "Dugem di Kampus" juga dibuat oleh FDJ melalui akun media sosialnya, kemudian diunggah lagi oleh banyak akun.

"Acara Function adalah kegiatan yang diselenggarakan pada penghujung pembelajaran teori maupun praktik. Setelah mahasiswa belajar satu semester, mereka membuat acara seperti euforia gembira melewati masa-masa enam bulan dan menyambut Ujian Akhir Semester," katanya.

Romi mengatakan, acara Function diisi banyak kegiatan. Seperti pagelaran seni, penyerahan hadiah lomba, serta menampilkan karya sesuai kompetensi pembalajaran yang dibuat mahasiswa. Mulai dari hasil masakan serta skill mahasiswa non akademik lainnya.

"Potongan video yang viral itu sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya, tapi yang diunggah dan viral malah penampilan FDJ yang disebut sebagai 'dugem'. Momen itu pun hanya berlangsung 20 menit. Bahkan tangkapan layar seorang perempuan berpakaian seksi di awal video bukan mahasiswa, tapi FDJ yang mengisi acara," jelasnya.

Kendati demikian, Romi mengapresiasi laporan dan kritik masyarakat. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) yang terganggu karena video viral tersebut. Pihak kampus, katanya, sudah melakukan evaluasi dan memastikan hal tersebut tidak akan terulang. (peb/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral