Anies Baswedan sapa pedagang di pasar tradisional..
Sumber :
  • Tim tvOne/Fery Yustika

Kampanye di Bengkulu, Anies Baswedan Janjikan Pasar AMIN kepada Pedagang Tradisional

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:55 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, dalam agenda kampanyenya di Bengkulu Rabu (6/12) pagi, melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Pasar Minggu, Kota Bengkulu. 

Selain berinteraksi dengan sejumlah pedagang yang ditemui, Anies Baswedan juga mendengarkan langsung keluhan dan kesah dari para pedagang terkait kenaikan harga sejumlah bahan pokok belakangan ini, seperti cabai keriting, telur hingga beras yang melonjak signifikan.

Di hadapan para pedagang, Anies mengkampanyekan salah satu program kerjanya untuk kesejahteraan pedagang pasar yakni program Pasar AMIN yang merupakan singkatan dari Alhamdulillah Laris, Modalnya Gampang, Irit Biayanya dan Nyaman Tokonya. 

Melalui program ini, Anies menjanjikan akses permodalan bagi pedagang kecil yang selama ini sulit dijangkau.

Selain mengkampanyekan program tersebut, Anies juga berjanji akan menstabilkan harga bahan pokok yang melonjak saat ini dan mensejahterakan petani melalui perubahan jika terpilih menjadi presiden. 

"Untuk mewujudkan itu semua, maka harus ada perubahan. Untuk terjadinya perubahan, maka harus coblos nomor 1,” ujar Anies.

Selain ke Pasar Minggu, dalam kampanye satu hari di Bengkulu, Capres Anies Baswedan juga dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda lainnya diantaranya dialog dengan mahasiswa, kampanye terbuka bersama warga dan relawan, serta mengunjungi kampung nelayan sebelum akhirnya bertolak kembali ke Jakarta. (fyr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral