Dua tersangka pembunuhan Sofyan Sori Harahap saat diamankan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martinus Sitorus

Mantan Polisi Ditemukan Tewas di Sungai, Ternyata Korban Pembunuhan

Rabu, 6 Desember 2023 - 22:21 WIB

Medan, tvOnenews.com - Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan akhirnya berhasil mengungkap kasus tewasnya Sofyan Sori Harahap (60), yang jasadnya ditemukan hanyut di Sungai Deli kawasan Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan VIII, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Selasa (28/11) lalu.

Hasil penyelidikan, ternyata sebelum ditemukan hanyut, korban dipukul pakai kayu balok (broti). Penemuan mayat korban sempat viral di media sosial. Dua pelaku pembunuhan telah diringkus oleh personel Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, beberapa jam setelah penemuan mayat korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, Rabu (6/12) menyebutkan, para pelaku penganiayaan berat tersebut berinisial AB (40) dan IH (45), keduanya warga Jalan Young Panah Hijau.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap, setelah petugas kepolisian turun ke lokasi mengevakuasi mayat korban, yang ditemukan warga terapung dalam keadaan terlentang di Sungai Deli dan juga sempat viral di media sosial. Hasil penyidikan personel di tubuh korban terdapat luka akibat tindak kekerasan,” ujar AKBP Josua Tampubolon.

Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan, korban Sofyan Sori Harahap yang berdomisili di Jalan Young Panah Hijau. Sebelum dianiaya antara korban dan kedua pelaku terlibat pertengkaran.

“Korban dipukul dengan balok. Usai dipukul, korban berjalan pulang ke rumahnya namun terperosok ke Sungai Deli mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah ditemukan warga hanyut terapung dalam keadaan terlentang di Sungai Deli kawasan Young Panah Hijau,” jelas Kapolres. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral