Suasana pelabuhan domestik Karimun, Kepri..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

KSOP Karimun Prediksi Arus Penumpang Libur Nataru Naik 5 Persen, 48 Armada Dipersiapkan

Kamis, 7 Desember 2023 - 16:03 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Balai Karimun prediksi kenaikan penumpang libur Nataru mencapai 3 hingga 5 persen. Menjelang libur natal dan tahun baru 2024 KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun untuk mengantisipasi lonjakan pada liburan Nataru nanti akan menyiapkan 48 armada angkutan kapal laut dengan rute domestik maupun internasional .

Prediksi puncak arus keberangkatan maupun kedatangan diperkirakan pada H-4 hingga H+2. Kepala Seksi Lalu Lintas Laut (Kasi Lala) Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Balai Karimun, Anthoni, menyebutkan kenaikan arus penumpang itu mengingat libur panjang sekolah dan Nataru yang jatuh bersamaan.

"Naik sekitar 3 sampai 5 persen dibandingkan tahun lalu, karena libur panjang sekolah dan Nataru bersamaan," jelasnya, Kamis (7/12).

Kata Anthoni, puluhan armada kapal tujuan domestik dan internasional juga telah disiapkan guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat Nataru nanti. Lanjutnya lagi, pihaknya juga memastikan tidak adanya kenaikan tarif bagi penumpang domestik maupun internasional.

"Total ada 48 kapal yang disiapkan, mudah-mudahan ini mencukupi saat Nataru nanti," terangnya.

Mengenai puncak arus penumpang, Anthoni mengatakan, peningkatan terjadi pada tanggal 22-24 Desember, sementara untuk puncak arus balik penumpang diperkirakan terjadi pada 2-7 Januari 2024 mendatang. (aji/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral