Jenazah korban dievakuasi dari lokasi kejadian..
Sumber :
  • Syaren

Ibu dan Anak di Taput Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Jumat, 8 Desember 2023 - 00:05 WIB

Taput, tvOnenews.com - Seorang ibu dan anak tewas tertimbun tanah longsor di lokasi persawahan talun, Dusun Tambunan, Desa Siabal Abal III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/12/2023). Kedua korban Listiani Purba (35), dan putri kandungnya Mitra Uli Tambunan (3).

Saksi mata Mediaman Tampubolon dan Eben Ezer Tambunan yang melihat langsung kejadian tersebut menjelaskan, awalnya mereka bersama-sama menanam pagi di sawah.

“Sekitar pukul 13.00 WIB, hujan turun. Saat itu kedua korban berteduh di gubuk tepat di bawah kaki bukit dekat sawah. Sedangkan kedua saksi tetap menanam padi dengan menahan hujan," kata Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi.

Dijelaskan, setelah setengah jam kedua korban berteduh di pondok, tiba-tiba ada longsoran tanah dari tebing bukit ke arah korban berteduh namun saat itu masih sedikit.

“Saat itu kedua saksi mengingatkan kedua korban agar jangan berteduh di pondok tersebut karena ada longsoran tanah dari tebing bukit. Namun korban tidak mengindahkannya, dan tetap berteduh di pondok itu," jelas AKBP Johanson.

Tidak berselang berapa lama, tiba-tiba datang longsoran tanah yang lebih besar, dan langsung menimbun gubuk tempat berteduh kedua korban.

“Melihat kejadian itu, kedua saksi tidak bisa berbuat apa-apa hanya bersorak sorak minta tolong ke kampung agar bisa membantu menyelamatkan korban," lanjut Johanson.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral