Batu Jomba Macet Lagi, Ada Truk Kontainer Terguling..
Sumber :
  • Dedi H

Jalan Nasional Batu Jomba Macet Lagi, Ada Truk Kontainer Terguling

Sabtu, 9 Desember 2023 - 06:34 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Jalan Nasional Batu Jomba di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Jumat Malam (8/12/2023) kembali mengalami macet panjang.

Hal ini akibat adanya truk kontainer terguling ke pinggir jalan dan sebagian badan truk menghambat arus lalu lintas. Untuk melintasi jalur ini, dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam akibat ratusan kendaraan terjebak kemacetan mencapai 2 kilometer dari kedua arah.

“Sudah dua jam belum bisa lewat. Selain adanya truk terguling, itu para sopir banyak yang tidak sabar. Mereka menerobos ke jalur kanan sehingga mengakibatkan jalur tambah macet," ujar Mahmid (45) pengendara yang terjebak kemacetan.

Petugas kepolisian dari Polres Tapanuli Selatan dan Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan pun bersusah payah mengurai kemacetan. Namun keadaan diperparah lagi dengan adanya truk yang mengalami kerusakan di tanjakan Batu Jomba.

“Parah kali pak. Tadi pak polisinya sudah capek-capek mulai berhasil mengurai kemacetan. Tapi ada pula truk yang rusak pas di tanjakan Batu Jomba. Akibatnya tanjakan Batu Jomba makin susah dilewati, kasihan polisinya bolak-balik terus," ujar Azan Sinaga pengandara mini bus yang ikut terjebak kemacetan.

Menurut warga, truk pengangkut kontainer ini terguling sejak Jumat pagi. Namun kemacetan parah terjadi saat ada truk pengangkut barang dari Medan menuju kota Padangsidimpuan, mengalami kerusakan tepat di tanjakan batu Jomba.

“Parahnya kemacetan ini sejak tadi sore. Truk pengangkut barang mengalami kerusakan mesin saat melewati tanjakan Batu Jomba," ujar Umar (34) warga Batu Jomba. (dho/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral