Proses pencarian dengan menyisir sungai..
Sumber :
  • Dedi H

Hari Kelima Pencarian Bocah Hanyut, Tim SAR Gabungan Seser Sungai Batang Angkola hingga 15 Km

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:27 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Hari kelima Tim SAR gabungan sisir Sungai Batang Angkola hingga radius 15 Km. Pasalnya hingga hari ini Rabu (13/12/2023) belum ada tanda-tanda keberadaan Darman batubara bocah usia 3 tahun yang hanyut saat buang air besar (BAB) di parit, warga Lingkungan 3, Kelurahan Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Kepala BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan sampai saat ini terus mencari keberadaan korban dengan menyisir lokasi kejadian.

“Hingga hari kelima kita terus memaksimalkan pencarian terhadap korban, seluruh pihak juga turut membantu pencarian Darman Batubara. Mari sama-sama kita doakan agar segera ditemukan,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan Kalaksa BPBD agar melibatkan pihak Basarnas kabupaten Madina.

“Setelah saya terima informasi kejadian saya sudah perintahkan langsung Kalaksa BPBD untuk melaksanakan pencarian secara maksimal dan berkoordinasi dengan Basarnas Madina,” ujar Dolly saat menyambangi keluarga korban di Kecamatan Sayur Matinggi.

Dijelaskan Dolly, berdasarkan laporan BPBD, tim gabungan telah menyusuri Sungai Batang Angkola sampai ke Muara Batang Gadis dan akan berusaha secara maksimal melaksanakan pencarian selama tujuh hari.

Pada kesempatan itu Bupati Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan donasi peduli bencana dan logistik kepada keluarga korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:43
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
Viral