Suasana lapangan parkir Bandara Kualanamu Deliserdang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Sukri

Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Kualanamu Siap Tampung 450 Ribu Penumpang

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:24 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualnamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), memproyeksikan sebanyak 450 ribu penumpang pesawat bakal melakukan penerbangan. Jumlah penumpang itu terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Head Of Coporate Secretary and Legal Dedi Al Subur, mengatakan persiapan matang sudah dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat yang diperkirakan meningkat signifikan.

"Libur panjang akhir pekan Natal berlangsung selama 18 hari yang dimulai H-6 sebelum natal 2023 sampai dengan H+3 setelah tahun baru tanggal 4 Januari 2024," papar Dedi, Sabtu (16/12).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang udara selama libur Nataru, Bandara Kulanamu telah melakukan berbagai antisipasi. Tidak hanya dari sisi persiapan infrastruktur, tetapi juga kesiapan petugas hingga sarana dan prasarananya.

"Kesiapan dari personel layanan, keamanan serta juga airlines yang beroperasi. Fasilitas transportasi darat, seperti Railink, bus, taxi argo, angkutan sewa khusus (online). fasilitas penunjang lainnya, yakni trolley dan parkir kendaraan. Semuanya sudah dimatangkan," ungkapnya.

Persiapan di Bandara Kulanamu saat libur Nataru antara lain menyediakan Posko Pengendalian Transportasi Udara, penyesuaian jam operasi bandara, dan mengoptimalkan personel posko. Kemudian, aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

"Tentang penambahan extra flight masih menunggu dari pihak maskapai. Nanti akan kami sampaikan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral