Pedagang sedang menanam pohon di tengah badan jalan pasar Bina Usaha Meulaboh.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Pedagang Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Pasar, PUPR Aceh Barat Janji Akan Segera Memperbaikinya

Senin, 18 Desember 2023 - 16:39 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Kecewa karena jalan di tengah pasar Bina Usaha Meulaboh tidak pernah di perbaiki, sejumlah pedagang nekat menanam pohon pisang di atas badan jalan.

Selain kecewa para pedagang juga kasihan banyak pembeli yang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan tersebut.

Abdul Qafur, salah seorang pedagang mengaku mereka terpaksa menanam pohon pisang karena selain sudah sangat kecewa dengan sikap pemerintah yang tidak peduli dengan kondisi jalan tengah pasar.

“Kita tanam pohon pisang sebagai bentuk protes, karena selama ini tidak ada kepedulian dari pemerintah untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah lama rusak," kata Gafur, Senin (18/12/2023).

Gafur juga menambahkan, sejak jalan tersebut rusak selain warga malas kr pasar juga banyak terjadi kecelakaan di lobang jalan yang rusak.

“Pembeli malas ke pasar, karena kondisi jalan yang rusak dan becek, selain itu juga sering terjadi kecelakaan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Kurdi berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak di tengah pasar pada tahun 2024 dengan Dana Otonomi Khusus (Doka).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral