Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian dalam Acara Seminar dan Bimbingan Teknis Keolahragaan..
Sumber :
  • Sukri

Jelang PON 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Persiapkan Regulasi Desain Olahraga Daerah (DOD)

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:20 WIB

Medan, tvOnenews.com – Perkuat potensi cabang olahraga serta atlet masa depan, Gubernur Sumatera Utara mewujudkan aturan Desain Olahraga Daerah (DOD). Hal ini berlaku guna menjamin masa depan para atlet sehingga dapat memompa semangat atlet dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Setelah mengebut pengerjaan sport center dan venue-venue atau lokasi stadion untuk perlombaan PON 2024 ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara tengah mengkaji aturan DOD yang nantinya akan menjadi peraturan Gubernur Sumatera Utara, sesuai rujukan turunan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dimana langkah tersebut bisa menjadi peraturan gubernur yang dapat mewujudkan pembinaan terhadap atlet, baik saat masih menjadi atlet aktif hingga menjamin masa depan dan ketika sudah pensiun sebagai patriot olahraga.

Seminar dan Bimbingan Teknis Keolahragaan.

Ketua Panitia Eny Siswati menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud amanah UU No 11/2022 tentang Keolahragaan dan Perpres No 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Pemerintah daerah membina, mengembangkan dan melakukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan untuk memajukan keolahragaan. Termasuk juga sistem informasi keolahragaan berbasis big data analiytic,” kata Eny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral