Material tanah dan pepohonan tutup akses jalan utama 2 Kecamatan di Bungo.
Sumber :
  • Darlianto

Diterjang Banjir dan Longsor, Akses Jalan Utama 2 Kecamatan di Bungo Jambi Terputus

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:33 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Akibat diguyur hujan deras semalaman, akses dua jalan menuju Kecamatan Rantau Pandan dan Bathin III Ulu putus total akibat banjir dan longsor.

Dari pantauan di lapangan, saat ini ratusan rumah warga di dua kecamatan ini terendam air termasuk badan jalan sebagai akses utama. Kedalaman air sampai dua meter dan belasan terdapat titik longsor.

Camat Bathin III Ulu Nurdin mengakui banjir merendam permukiman desa sepanjang aliran sungai Batang Bungo, beberapa titik longsor disebutkan, sepanjang jalan mulai dari Dusun Karak apung hingga Dusun Sungai Telang.

"Untuk korban jiwa belum terkabar. Tapi, lahan pertanian terendam dan ternak juga banyak yang hanyut. Gangguan sinyal menjadi penghambat laporan dari setiap desa," ujarnya.

Tidak hanya itu, fasilitas pendidik juga terendam air. Kondisi saat ini untuk di hulu mulai surut. Namun cuaca masih memuruk dan minta warga terus waspada.

Untuk Kecamatan Rantau Pandan, sampai saat ini pukul 15.20 WIB, warga masih berjibaku menyelamat isi rumah mereka. Kondisi air terus meluap ke padat penduduk.

Untuk titik longsor terparah terjadi di Dusun Baru Sipin. Sampai berita ini diturunkan air masih terus meluap dan masih diguyur hujan gerimis. (dar/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral