Hingga malam, evakuasi warga korban banjir terus dilakukan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Darlianto

Ribuan Rumah Warga di Kabupaten Bungo Terendam Banjir

Jumat, 22 Desember 2023 - 18:10 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Ratusan rumah warga yang ada di tiga kecamatan, Kabupaten Bungo, Jambi terendam banjir. Meski tidak ada korban jiwa namun warga terpaksa mengungsi ke tempat yang jauh lebih tinggi sambil menunggu debit air surut.

Informasi dihimpun, banjir setinggi dua meter terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Bungo seharian sehingga air Sungai Batang Bungo meluap ke pemukiman rumah warga. Kapolsek Muko-muko Bathin VII, AKP Moh Hasyim Asy'ari mengakui bahwa bancana banjir yang terjadi akibat Sungai Batang Mampun dan Batang Bungo di Dusun Bedaro meluap.

"Saat ini, ada 3 kecamatan yang terdampak banjir. Namun, di Kecamatan Muko-muko Bathin VII terparah berada di Dusun Bedaro, korban terkena banjir yakni yang jumlahnya mencapai 297 kepala keluarga dan tim gabungan kepolisian saat ini terus melakukan pemantauan terhadap warga dari bencana banjir," tuturnya.

Kapolsek mengatakan, ada tiga dusun di wilayah hukumnya saat ini terdampak banjir yang cukup parah yakni Dusun Bedaro, Dusun Baru Pusat Jalo, dan Dusun Tebing Tinggi, dengan kondisi debit air yang terus naik.

"Ada tiga dusun yang terdampak banjir di wilayah saya. Dan yang paling dalam ada di Dusun Bedaro dengan ketinggian air dua meter lebih," katanya.

"Saat ini kami dan warga melakukan evakuasi dengan cara membuat perahu rakit, karena mengingat bantuam dari BPBD maupun Basarnas Bungo hingga saat ini belum ada, karena situasi jalan menuju dusun bedaro hingga saat ini tidak bisa dilalui baik mobil ataupun motor," jelasnya lagi.

Kapolsek menambahkan, pihaknya dan pemerintah Kecamatan Muko-muko Bathin VII telah membuat dapur umum sementara di Los Pasar Dusun Bedaro, untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral