Perwakilan Bakrie Amanah saat memberikan keterangan pers..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Sambut Pergantian Tahun, Bakrie Amanah Adakan Khitan Massal di Lampung Selatan

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:51 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Program khitanan di Desa Sumur dan Desa Bakauheni, Bakrie Amanah dan PT South East Asia Pipe Industries melayani 50 anak yatim dan dhuafa Lampung Selatan, Sabtu (23/12). 

Di dalam program yang bertajuk Khitanan untuk Negeri 2023 ini sebanyak 50 anak turut memeriahkan jalannya acara. Khitanan untuk negeri merupakan salah satu agenda rutin yang sering diadakan oleh Bakrie Amanah setiap tahunnya. Program ini biasanya memang bertepatan dengan akhir tahun ataupun hari libur siswa nasional. 

Di tahun 2023 program khitanan untuk negeri diadakan di 11 provinsi dengan total penerima manfaat sebanyak 1350 anak.

Heri Nuryanto, Maintenance Manajer PT SEAPI mengatakan program ini diharapkan memberi manfaat untuk masyarakat di lingkungan perusahaan. “Mudah-mudahan melalui program khitan masal Bakrie Amanah dapat membantu masyarakat sekitar untuk bisa mengkhitankan putranya secara bersama-sama,” kata Heri.

Heri juga menambahkan program khitanan di Desa Bakauheni dan Desa Sumur bersama Bakrie Amanah merupakan pertama kalinya diadakan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Khairul Mutakin selaku Kepala Departemen Penghimpunan Bakrie Amanah mengatakan, sebelumnya program ini juga pernah terlaksana di berbagai wilayah, seperti DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sulawesi Tengah hingga Kalimantan Timur. 

“Di tahun ini juga selain Kalimantan Selatan banyak wilayah wilayah baru yang diselenggarakan seperti Aceh, Bengkulu dan juga Gorontalo. Khusus di tahun 2023 program khitanan dilaksanakan secara serentak di lokasi- lokasi lainnya sehingga secara tidak langsung telah menghubungkan kemanfaatan yang sangat luas dari ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia,” tutup Khairul Mutakin. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral