Bimtek kepala desa Kabupaten Padang Lawas.
Sumber :
  • Irvan-tvOne

Diduga Hamburkan Anggaran, Kegiatan Bimtek dan Studi Banding Kepala Desa se-Kabupaten Padang Lawas ke Pulau Jawa Tuai Kritikan Warga

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:03 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Menjelang akhir tahun 2023, hampir seluruh kepala desa di Kabupaten Padang Lawas melakukan kegiatan studi banding ke Pulau Jawa.

Kegiatan studi banding ini menuai kritikan dari warga Kabupaten Padang Lawas.

Hal ini diungkapkan Sumardi Hasibuan. Dia merupakan salah seorang warga Kecamatan Sibuhuan. 

Dia menduga kegiatan ini menelan biaya sekitar Rp20 juta per desa yang diambil dari anggaran dana desa masing-masing. Menurutnya, ini cukup merugikan anggaran desa.

Sebelum kegiatan studi banding, dua minggu berturut-turut seluruh kepala se-Kabupaten Padang Lawas juga melaksanakan kegiatan bimtek di luar kota di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Kami cukup menyesali kegiatan kepala desa se-Kabupaten Padang Lawas yang dimotori Apdesi Padang Lawas dan pihak Dinas Pemdes yang terus-menerus melaksanakan kegiatan bimtek dan studi banding. Kegiatan ini terkesan menghambur-hamburkan anggaran dana desa sehingga anggaran dana desa mengalami kekurangan untuk program pembangunan fisik,” kata dia, Minggu (24/12/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral