Lokasi Longsor..
Sumber :
  • Irvan

Jalinsum Gunung Tua - Padang Sidempuan Tertimbun Longsor

Selasa, 26 Desember 2023 - 13:40 WIB

Padang Lawas Utara, tvOnenews.com - Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menuju Kota Padang Sidempuan tertimbun tanah longsor. Longsor terjadi di kawasan perbukitan Nabundong, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta, Selasa pagi (26/12/2023).

Satu alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Paluta dikerahkan untuk membersihkan material longsor, tanah, batu dan kayu yang menutupi badan jalan lintas antar provinsi ini.

Kasatlantas Polres Tapsel, AKP Sofian, yang turun ke lokasi longsor mengungkapkan, longsor terjadi  di beberapa titik pada Selasa pagi tadi setelah kawasan perbukitan Nabundong ini terus menerus diguyur hujan mulai Senin malam.

Lebih lanjut Kasatlantas Tapsel mengungkapkan, untuk membersihkan material longsor pihaknya menurukan satu alat berat di lokasi longsor.

“Longsor terjadi pada hari Selasa pagi, tingginya intensitas hujan mengakibatkan terjadinya longsor di sejumlah titik di kawasan perbukitan Nabundong ini, satu alat berat diturunkan ke lokasi longsor untuk membersihkan meterial longsor,” ujar Kasatlantas.

Sementara itu banyaknya material longsor membuat pihaknya terpaksa memberlakukan sistem buka tutup satu arah untuk mengurai kemacetan yang terus terjadi di lokasi longsor kawasan perbukitan Nabundong. (irv/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral