Polisi di lokasi tanah longsor yang menimbun satu unit mobil di Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Tanah Longsor Timbun Satu Unit Mobil Minibus di Jalinsum Taput

Rabu, 27 Desember 2023 - 15:51 WIB

Taput, tvOnenews.com - Satu unit mobil mini bus yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), ringsek tertimbun tanah longsor bercampur bebatuan dan pohon, Rabu (27/12) pukul 10.00 WIB.

Kasi Humas Polres Taput, Ipda B. Gultom, mengatakan saat kejadian tanah longsor, cuaca sedang cerah. "Namun sehari sebelumnya kejadian, hujan turun, dan tadi tiba-tiba tanah longsor bercampur bebatuan dan pohon tumbang menutup badan jalan sepanjang 10 meter," jelasnya.

Ipda Gultom menerangkan, lokasi kejadian dekat dengan Pos Pelayanan Polres Taput. "Sehingga petugas kepolisian dari Polres Taput cepat meluncur ke TKP serta menyelamatkan penumpang mobil yang tertimpa tanah," kata Gultom.

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun longsor menyebabkan arus lalu lintas putus total, dan saat ini dua unit alat berat sedang bekerja untuk membuang material longsor.

ā€¯Petugas kepolisian sedang berjaga-jaga di lokasi untuk mengalihkan arus sementara untuk kendaraan yang mau melintas," Kasi Humas Polres Taput menambahkan. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral