Kondisi bus yang ringsek usai kecelakaan..
Sumber :
  • Syaren

Bus Laga Kambing di Tapanuli Utara, 2 Luka Berat, 15 Luka Ringan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 06:03 WIB

Taput, tvOnenews.com - Bus Operanto BB 7691 EA laga kambing dengan bus Pariwisata BK 7572 DE di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (29/12/2023) pukul 16.40 WIB.

“Dua orang penumpang mengalami luka berat dan 15 orang mengalami luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Taput, AKP Dahnial Saragih, Jumat malam kepada tvOnenews.com.

Dahnial menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP Sat Lantas Polres Taput, serta keterangan saksi, mobil bus Operanto yang dikemudikan Yokta Manutur Silaban (23) melaju dari arah Balige menuju arah Siborong-borong, sedangkan bus pariwisata oleh Hadi Iswanto Sitompul (40) warga Dusun X, Gg Wijaya Kesuma 9, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, datang dari arah sebaliknya.

“Tiba-tiba bus Operanto lari jalur ke sebelah kanan jalan arah tujuannya, sedangkan bus pariwisata melaju di jalurnya. Karena bus Operanto secara tiba-tiba lari jalur, bus pariwisata pun tidak sempat menghindar dan akhirnya kecelakaan pun tidak terelakkan," katanya.

Dahnial menerangkan, kedua korban luka berat masih menjalani perawatan Rumah Sakit Santa Lucia Siborong-borong,  sedangkan yang luka ringan sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Saat ini kedua bus sudah diamankan di kantor Unit Laka Lantas Polres Taput, dan petugas sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang terjadi," jelasnya. (ssg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral