Sambut Turis Pertama, Sandiaga Uno Targetkan Kepri Menyokong 25 Persen Kunjungan Wisman di 2024.
Sumber :
  • Kurnia

Sambut Turis Pertama, Sandiaga Uno Targetkan Kepri Menyokong 25 Persen Kunjungan Wisman di 2024

Senin, 1 Januari 2024 - 14:17 WIB

Bintan, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno menargetkan Provinsi Kepulauan Riau dapat menyokong 20 hingga 25 persen kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2024.

Ini disampaikan Sandiaga Uno usai menyambut kedatangan turis pertama ke Provinsi Kepulauan Riau di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (1/1/2024) pagi.

Menurut Sandiaga Uno, Kepulauan Riau merupakan Provinsi dengan kunjungan wisman terbanyak ketiga nasional menawarkan banyak sekali destinasi wisata luar biasa. Seperti Lagoi Bay dan Treasure Bay, Pantai Trikora, Bukit Pasir di Desa Busung, Desa Wisata Poyotomo dan Ekang Anculai yang ada di Kabupaten Bintan, serta Vihara Patung Seribu yang ada di Tanjungpinang.

Sandiaga Uno meyakinkan Kepulauan Riau dapat memenuhi target ini. Selain memiliki destinasi pariwisata yang luar biasa, kontribusi kunjungan Wisman sebesar 20 hingga 25 persen nasional dinilai Sandi dapat dipenuhi dengan langkah konkret.

Di antaranya dengan melakukan promosi yang masif, peningkatan interkoneksi, serta meningkatkan penyelenggaraan iven berskala internasional.

Infrastruktur pariwisata di Kepri, termasuk di Bintan, disebut Sandi telah terbangun. Ia telah berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pengelola kawasan Bintan Resort untuk dapat menambah trip pelayaran kapal komersial dari Singapura.

“Dari yang sebelumnya 5 trip ditargetkan menjadi 12 saat puncaknya pada weekend," sebut Sandi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral