Petugas pemadam jinakkan api, 11 rumah ludes terbakar..
Sumber :
  • Bahana

Ditinggal Pemiliknya, 11 Unit Rumah Semi Permanen di Medan Amplas Hangus Terbakar

Selasa, 2 Januari 2024 - 13:51 WIB

Medan, tvOnenews.com - 11 unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (2/01/2024) dini hari ludes terbakar.

Amatan tvOnenews.com di lokasi, banyaknya material yang mudah terbakar membuat si jago merah dengan cepat melalap rumah yang berdempetan ini ludes terbakar.

Menurut warga, awalnya mendengar suara gemuruh yang berasal dari ujung Gang Harahap, Jalan Garu I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan ini melihat seketika api sudah membesar.

"Awalnya gatau bang karena apa, pertama pas lagi di dalam kamar tiba-tiba suara gemuruh gitu dengar dari ujung gang ini, pas keluar rumah api udah besar aja kan jadi langsung panik dan setau kami yang punya rumah itu lagi pulang kampung," kata Peter Sihombing ketika diwawancarai tvOnenews.com di lokasi, Selasa (2/1/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan ada 2 unit rumah semi permanen di Gang Harahap dan 9 rumah semi permanen di Gang Pribadi.

Namun, sejauh ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran yang hal tersebut masih dalam penyidikan pihak kepolisian.

"Untuk dugaan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, tadi ada 2 rumah semi permanen dan 9 rumah semi permanen di gang sebelahnya ini ludes terbakar dengan total 11 rumah," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
Viral