Tongkang Batubara Tabrak Dermaga Penumpang di Sungai Musi Palembang..
Sumber :
  • Pebri

Tongkang Batu Bara Tabrak Dermaga Penumpang di Sungai Musi Palembang

Selasa, 2 Januari 2024 - 16:57 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sebuah tongkang bermuatan batu bara menabrak dermaga penumpang dikawasan Sungai Musi 7 ulu Palembang, Selasa (2/1/2024).

Terkait kejadian tersebut, Satpolairud Polrestabes Palembang mendatangi lokasi tabrakan dari tongkang Pasific Star 8001.

"Untuk saat ini kita melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, dan juga memintai keterangan saksi di TKP hingga nahkoda kapal tugboat tersebut," kata Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira.

Ia menjelaskan, bahwa tugboat APS bermuatan tongkang batu bara ini dari arah Musi IV menuju ke arah Musi VI, tapi saat berada di bawah Jembatan Ampera kapal ini menyengol dermaga.

"Kita ketahui bahwa dermaga ini merupakan dermaga penumpang, kita belum menerima laporan dari kementerian Perhubungan. Karena hal ini wilayahnya masuk dalam kementerian Perhubungan," tuturnya.

Sehingga pihaknya hanya melakukan olah TKP hingga memintai keterangan para saksi hingga nahkoda kapal terkait peristiwa yang terjadi tersebut.

"Kita melakukan hal itu, untuk mengetahui kronologi sebenarnya, untuk tugboat APS bermuatan tongkang batubara telah kita amankan, dan selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan terhadap nahkodanya," tutupnya. (peb/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral