Bobby Nasution saat me-launching bus listrik 'Kalista' memastikan pengguna akan aman dan tidak akan kesetrum..
Sumber :
  • Iin

Bobby Nasution Launching Bus Listrik Gratis, Kelompok Sopir Angkot Medan Protes: Batalkan!

Kamis, 4 Januari 2024 - 15:24 WIB

Medan, tvOnenews.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, me-launching bus listrik 'Kalista' yang akan dimanfaatkan warga Medan secara gratis, Kamis (4/1/2024).

Pengadaan operasional bus listrik tersebut bekerja sama dengan swasta dan tidak menggunakan APBD. Namun, keberadaan moda transportasi publik ini tidak begitu diterima oleh sekelompok sopir angkot.

Kesatuan Sopir dan Pemilik Angkutan Umum (Kesper) Sumut memprotes adanya bus listrik tersebut. Menurut mereka karena angkutan kota (angkot) sudah banyak di Medan dan menjadi mata pencarian warga.

Di awal keberadaan Bus Trans Metro Deli (Teman Bus Medan) mereka juga sempat memprotes karena penggratisan bus itu sempat berjalan lama dan mengganggu pencarian mereka. Konon, bus listrik Kalista ini yang akan digratiskan untuk masyarakat dinilai akan mengganggu mata pencarian para sopir angkot.

"Saya sebagai ketua Kesper Sumut kurang setuju keberadaan bus listrik. Alasannya karena angkutan kota Medan sudah banyak yakni angkot, angdes yang masuk kota Medan, Trans Metro Deli  juga Bus Mebidang bila ditambah mobil listrik menambah kemacetan," kata Israel Situmeang, Ketua Kesper Sumut di Medan, Kamis (4/1/2024).

Israel mengganggap keberadaan bus listrik itu membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Mempertimbangkan itu, ia meminta Wali Kota Medan membatalkan keberadaan bus listrik itu.

"Rawan kebakaran, lebih baik angkutan KA ke Delitua dibuka kembali dan ke Belawan untuk kenyamanan masyarakat transportasi sebaiknya bus listrik dibatalkan karena menelan anggaran yang sangat banyak sementara sopir banyak yang melarat," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral