Tim SAR Gabungan mengevakuasi nenek berusia 91 tahun yang tersesat selama 2 hari di Hutan Desa Sukaraja, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Nenek 91 Tahun di Lampung Barat Tersesat di Hutan selama 2 Hari, Begini Kondisinya saat Ditemukan

Jumat, 5 Januari 2024 - 11:35 WIB

Lampung Barat, tvOnenews.com - Seorang nenek bernama Sarmi, berusia 91 tahun berhasil diselamatkan oleh Tim SAR gabungan setelah tersesat selama dua hari di hutan Desa Sukaraja, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Kejadian bermula pada Selasa (2/1), ketika nenek Sarmi pergi ke kebun, namun tidak kembali hingga sore hari. Keluarga yang khawatir menyusul ke kebun dan hanya menemukan perkakas yang biasa dibawa nenek. 

Pencarian mandiri tidak membuahkan hasil, sehingga pada Rabu 3 Januari 2024 pukul 20.45 WIB, kejadian tersebut dilaporkan kepada Basarnas. Nenek Sarmi merupakan warga Desa Sukaraja.

"Dengan metode ESAR Closed Grid Tipe 3, Tim SAR Gabungan mulai pencarian dari titik diduga lokasi hilang menuju Desa Sukaraja. Pukul 07.00 WIB, pencarian dilanjutkan dengan metode ESAR," kata Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah.

Pada pukul 12.55 WIB, lanjut Deden, tim berhasil menemukan nenek Sarmi dalam keadaan selamat, terduduk dan terlihat kelelahan. "Saat ditemukan, kondisi korban terduduk dengan raut wajahnya terlihat kelelahan," jelas Deden.

Selanjutnya, nenek Sarmi dievakuasi menuju rumahnya dan diserahkan kepada keluarganya. "Nenek Sarmi telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, untuk selanjutnya dievakuasi menuju rumahnya," tandas Deden. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral