Polisi sampaikan ajakan kepada ulama perangi radikalisme..
Sumber :
  • Tim tvOne/M Arifin

Subuh Keliling Polisi Rokan Hulu Ajak Ulama Perangi Radikalisme Wujudkan Pemilu Damai 2024

Sabtu, 6 Januari 2024 - 14:32 WIB

Rokan hulu, tvOnenews.com - Subuh keliling, polisi Polres Rokan Hulu bersilaturahmi dengan para tokoh ulama setempat. Mereka berdialog usai melakukan subuh keliling terkait pencegahan radikalisme serta mewujudkan pemilu yang damai. 

"Kita mengajak ulama agar menjaga umat dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian serta mewujudkan Pemilu damai 2024," kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono di Masjid Silaturahim, Kecamatan rambah (6/1/2024). 

Kapolres menambahkan tujuan dari subuh berjamaah dan silaturahmi ini sebagai sarana komunikasi bertukar informasi. Ia juga berharap ulama bisa berperan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.

"Kita sadar pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama karena di tangan beliau-beliau ini kemaslahatan umat disandarkan. Terlebih memasuki tahun politik saat ini peran ulama sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan Kamtibmas,” jelas AKBP Budi.

"Mari sama-sama menjaga umat kita dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya," terang Kapolres.

Sementara itu, salah satu tokoh agama yang hadir, Ustadz Hasbi Haji mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Polri kepada para ulama dan tokoh masyarakat. Dimana selama ini antara Polri dan para ulama merupakan mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan.

"Untuk itu kami berharap agar kegiatan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkala. Sehingga kami tidak ketinggalan informasi penting dan akan selalu siap bekerja berdampingan dengan Polri untuk menjaga negeri ini," tutup Utadz Hasbi. (man/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral